Wednesday, November 14, 2012

Ibuk, Ayah I LOVE YOU!!!

"Ya Allah, tolong jangan ambil ibu dan ayahku sebelum aku bisa mengukir senyum bangganya terhadapku..."

Sepenggal doa untuk orang tuaku tersayang :)
Entah aku sendiri juga tidak tau apa sebab musababnya, merenungkan tentang orang tua adalah pbat galau terampuh sedunia. Mereka itu everything. Terlalu banyak kata-kata, terlalu banyak kalimat yang mendeskripsikan tentang siapa mereka hingga terkadang kita sendiri sulit untuk mendeskripsikannya dengan kata-kata.

Semua pengorbanan mereka, sama sekali tak terkira bisa dibalas dengan jasa yang bagaimana. Bahagianya mereka saat aku hadir di dunia ini dengan deru tangisanku, dengan bentuk tubuhku yang tak ada cacat, tak henti mereka mengucap syukur atas anugrah yang Allah berikan. "Putriku sempurna...", itu yang mereka katakan dengan tangis haru.

Berusaha memberikan yang terbaik untukku, memberikan kebutuhan yang serba berkecukupan untukku, mungkin itu beberapa alasan mereka membanting tulang tak kenal siang dan malam. Ibuku yang selalu tau apa makanan kesukaanku. Ayahku yang selalu hafal bagaimana sifat dan karakterku. Dan mereka yang tau segalanya tentang diriku. Membimbingku sedari kecil agar tau apa potensi yang ada dalam diriku, ibuku yang selalu setia menunggu apapun kegiatanku, ayahku yang juga selalu setia menemani... Dan segalanya tentang mereka!


Kini aku tlah beranjak dewasa. Aku sudah mulai belajar memilih sebuah keputusan yang nantinya akan menentukan juga bagaimana aku di masa depan. Aku yang serba kekurangan. Aku yang belum bisa membanggakan mereka, aku yang masih sering membuat mereka kecewa! Semua yang terbaik dari yang terbaik sudah diberikan kepadaku, tapi apa? Aku tetap begini-begini saja. Aku tetaplah aku yang menjadi orang ling-lung tentang bagaimana membahagiakan mereka.

Untukmu Ibu, untukmu juga Ayah...
Aku mencintaimu, aku sangat menyayangimu. Selain Allah, Ibu dan Ayah, tidak ada lagi yang aku cintai. Walaupun aku menyebalkan, sering membuatmu kecewa, aku tak seperti Ibu dan Ayah harapkan, tapi sungguh Ibu dan Ayah juga merasakan bukan bagaimana cinta dan sayangku kepadamu? Sangat besar, sangat amat dan sangaaat..

Ibu, Ayah...
Maaf, hingga detik ini aku belum bisa memberikan yang terbaik untukmu. Aku masih sering mengecewakanmu. Aku masih tak mengerti apa yang kau maksud. Aku yang masih banyak kekurangan kepadamu. Maaf ibuuu, maaf ayah...

Untuk ibu...
Aku sangat menyayangimu bu. Kau adalah pahlawan terhebat yang ku punya. Kau hanya satu bu. Kau yang selalu mengerti apa yang aku inginkan. Saat aku membuka mataku di kala pagi, yang ingin ku lihat adalah kau. Sedari pagi, sampai pagi lagi kau yang mengingatkanku tentang segala hal, dari yang sepele, hingga yang serius. Kau bukan sekedar ibu, tapi kau juga sahabat. Kau adalah penerang dalam gelap, kau adalah penghibur dalam tangis, dan kau adalah harta yang tak ternilai untukku. Kau mengajarkanku arti kesabaran yang sangat besar bu, kau mengajarkan yang tak diajarkan guru terhebat sekalipun di dunia. Ibu, berjanjilah. Kau takkan pergi dulu sebelum tersenyum melihat putrimu ini menjadi seseorang yang sukses dikemudian hari. Aku berjanji akan hadiahkan kesuksesan terindah untukmu bu, aku berjanji...

Untuk ayah...
Taukah kau Ayah, kau adalah superhero terhebat sepajang hidupku. Wajahku persis, mewarisi lekuk parasmu. Sifatku sama sepertimu Ayah. Tak heran kau selalu mengerti bagaimana aku, karena kita sama. Walaupun hampir setiap subuh tak ku lihat sosok dirimu, tak ku dengar derap langkahmu, itulah segala hal yang membuat istimewa. Aku bangga mempunyai Ayah terhebat sepertimu. Kau yang mengajariku arti ketegaran, menuntunku menjadi pribadi yang kuat, tahan dalam segala keadaan, menjadi wanita yang tangguh dan yang bisa di andalkan. Tanpa punya Ayah terbaik seperti kau, mungkin aku takkan merasakan hidup seistimewa ini sedari kecil. Dan Ayah, tolong berjanjilah juga, kalau kau akan selalu membimbingku, akan selalu ada di sampingku menunggu kesuksesanku tiba, dan membuatmu berkata "Ini putri kebanggaanku..." kelak. Mau kan Yah? Tentunya, aku kan berusaha menjadi yang terbaik Yah, untukmu dan Ibu...


Ya Allah...
Selalu lindungilah Ibu dan Ayahku dimanapun mereka berada. Jauhkanlah mereka dari marabahaya. Lancarkanlah segala urusan mereka. Berilah kecukupan rezeki yang halal bagi mereka. Jauhkan mereka dari segala penyakit. Sehatkanlah jiwa dan raga mereka ya Allah.

Ya Allah...
Hamba mohon kepada Mu, tolong jangan ambil mereka sebelum hamba bisa menorehkan senyum bangga kepada hamba. Tuntun hamba meraih kesuksesan yang akan hamba persembahkan untuk kedua orang tua hamba. Hamba menyayangi mereka ya Allah, hamba sangat mencintai mereka...

Ya Allah, Engkau yang Maha pendengar, lagi Maha mengetahui.. Kabulkan doa hamba ya Allah.. Amiiin :)



LOVE YOU ALL :* ({})

No comments:

Post a Comment