Thursday, November 15, 2012

Imam Solat Dhuhurku kamu :)

Mimpi apa aku semalam? Tak ada. Tak ada satupun mimpi yang singgah untuk menghiasi bunga tidurku. Tapi kenapa hari ini, aku merasakan hariku sempurna? Foto berdua denganmu, menghabiskan hampir setengah hari bersamamu, mendengar ceritamu, sampai kamu yang menjadi imam solat Dhuhurku. Tak ada yang menyangka, termasuk aku. Mungkin semua mata yang memandang kau mengimamiku solat, sudah tau kalau aku menyayangimu, tulus. Semua mata itu pasti mengerti apa yang aku rasakan saat itu.

Masih teringat jelas kau mengucapkan "Allahuakbar..." mengawali gerakan solat. Kau tau, rasanya campur aduk, tak percaya tapi itu nyata! Dan dalam keadaan yan sedemikian yang harus ku pertahankan adalah khusyukku. Seluruh gerakan solat dhuhurku hari ini, imamnya kamu. Aku tak bermimpi. Ini nyata. Jika ku cubit pipiku dengan keraspun, rasanya tetap sama.

Sampai pada akhir gerakan solat, aku berdoa. Ucapan syukur mengalir deras dari bibirku. Bersyukur sudah mengizinkanmu mengimamiku, bersyukur sudah meluangkan waktu liburmu untukku. Rasa haru menyeruak ke dalam benakku. Ingin rasanya kupersilahkan air mata haruku mengalir ke permukaan pipiku. Tapi aneh, entah karena terlalu bahagia atau bagaimana, tak ada yang mengalir satu tetespun.

Aku bahagia Tuhan. Terimakasih, terimakasih banyak untuk hari ini. Terimakasih untuk waktu yang telah Kau beri. Mungkin suatu saat nanti, Kau akan menganugrahkan dia atau seseorang lain bukan tuk sekedar imam dalam solat dhuhurku, tapi menjadi imam tuk menuntun apapun yang kan ku lalui, tuk memimpin solatku hingga ku tak mampu mengangkat tangan lagi dengan melafalkan "Allahuakbar..."... Amiiin :)


Kamis, 15 November 2012 yang istimewa :)

No comments:

Post a Comment