Thursday, November 8, 2012

Perbedaan itu INDAH :)

Setiap manusia di dunia ini pasti berbeda bukan? Walaupun kembar identik sekalipun, pasti mereka punya satu perbedaan barang hanya secuil. Manusia tidaklah dekat dengan kesempurnaan, manusia jauuuh, bahkan sangat jauuuh dari sempurna.



Banyak dari kita terkadang mengeluh, minder dengan si A sampai dengan si Z. Mengapa kita mengeluh? Mengapa kita bisa merasa minder? Karena ada sesuatu yang BEDA dalam diri kita. Tidak sedikit dari kita yang merombak diri kita sendiri agar kita dapat mencapai kesempurnaan, atau malah untuk meredam rasa minder tersebut. Sadarkah kamu kalau perubahan itu merubah siapa diri kita yang sebenarnya?

Perbedaan itu indah kawan. Syukuri apa saja yang ada di dirimu sekarang, yakini bahwa inilah yang terbaik yang sudah diberikan Tuhan kepada kita. Dengan perbedaan yang kita miliki, itu berarti Tuhan tidak menyamakan kita dengan yang lainnya kan? Sungguh adil :)

Rawatlah apa yang sudah diberikan Tuhan dalam dirimu. Bagaimana bentuk fisikmu, apa saja bakat yang kamu miliki, dan tentunya segala sesuatu yang kau miliki dalam hidupmu sekarang. Tugasmu bukanlah merubah, namun merawat. Dengan merawat, itu berarti kau sudah menunjukkan rasa syukurmu atas apa yang telah di anugerahkan Tuhan kepadamu :)

Percayalah, jika kau berbeda, berarti kau yang terbaik dan tentunya tak ada yang menyamaimu di dunia ini. bersyukurlah :)

No comments:

Post a Comment