Monday, November 26, 2012

salah satu bagian semangatku, ya KAMU :)


                November-Desember. Musim ujian bagi para pengais ilmu. Perlu dukungan jelasnya. Bukan hanya materiil, tapi juga dukungan moriil sangat diperlukan. Tak terkecuali aku. Kemampuan otak yang menurutku standar, perlu didongkrak dengan dorongan psikis yang besar.
                Ibuku, terimakasih. Terimakasih banyak. Kau adalah pendorong terbesar semangatku. Segala doa yang kau lantunkan untukku. Doamu yang mengharapkanku untuk jadi seseorang yang baik. Doamu yang mengharapkan segala sesuatu yan ku kerjakan semua akan terasa lancar. Dan doamu yang lainnya. Aku berjuang untukmu ibu, ayah. Untuk ssiapa lagi kalau bukan untuk kalian?
                Selain ibu dan ayahku, ternyata ada seseorang di sudut sana yang kata-kata semangatnya bisa meracuni hatiku juga. Walaupun hanya sebuah “have a nice day” kata-kata ajaib itu sudah bisa membuat bibirku tiba-tiba tersenyum. Dan anehnya lagi, aku selalu menyimpan kata-katanya yang itu, atau yang lainnya di dalam otakku. Setiap hari tak pernah ku lewatkan. Kata-katanya selalu awet dalam ingatanku sampai pada akhirnya nanti ia memberiku kata-kata yang serupa atau mungkin berbeda.
                Baginya mungkin biasa. Namun tidak bagiku. Kata-katanya membuatku berfikir. Aku harus siap hadapi hari ini, aku harus bisa membuat orang tuaku bangga akan aku. Entah kenapa kalau orang lain yang katakan seperti itu, sama sekali tak mengena di hatiku. Di hati saja tak mengena apalagi di otak. Umm ralat. Sebenarnya bukan tak mengena sama sekali hanya saja kadar tepat sasarannya itu sedikit. Bagaimana ya? Orang jawa bilang, tidak “srek”. Mungkin begitu.
                Kata siapa aku tidak bahagia saat orang lain menyemangatiku? Tentu aku bahagia. Dengan begitu aku tau mereka juga menyayangiku. Tapi diantara mereka yang menyayangiku, sedikit banyak aku juga ingin ada kamu yang menyemangati. Entah apapun bentuknya. Karena ku yakin apapun darimu, itu pasti manis. Masih ingat? Hehe.. dan jika memang kamu sudah menyemangatiku, hmm semakin bersyukurlah aku. Bersyukur karena ada bagian terpenting dari mereka yang menyemangatiku dan itu, kamu J

yang selalu ku tunggu,
yang selalu ku nanti,
saat kau ada, walaupun tak nyata
hanya untuk sebuah...
"have a nice day" :)

No comments:

Post a Comment