Tuesday, December 11, 2012

Semua yang kamu dapat, itu yang kamu butuhkan :)

"All what you get, is all what you need.. :)"


                Itu berarti apa yang Tuhan berikan kepadaku, kamu, atau siapapun itu adalah yang kita butuhkan. Setuju? Ya harus setuju karena memang keadaannya menuntut kita seperti itu. Memang awalnya tidak ada rasa membutuhkan, awalnya juga ada rasa menolak, tapi di akhirnya nanti kita juga akan menerima segalanya kan? Karena semua akan percuma. Protes, complain atau yang lainnya pada akhirnya juga akan di tolak mentah-mentah.
                Sebagian manusia mungkin bersyukur dengan apa yang diberikan Tuhan walaupun itu bukanlah keinginannya. Tapi mungkin sebagian manusia yang lain masih sukar mengucap puji syukurnya saat Tuhan memberinya sesuatu yang tidak sesuai dengan keinginannya. Semacam apa ya? “Ah kenapa yang kayak gini sih..” begitu mungkin. Saat suatu hal tak sesuai dengan apa yang kita inginkan, saat suatu hal yang diberi kebada kita tapi kita tidak mendapatkan feel kenyamanan dari dalam diri kita, itu kah? Atau mungkin banyak lagi yang lainnya.
                Begitupun aku. Apa yang ku inginkan tak bisa ku dapat namun ku dapat yang lainnya. Saat aku menyukai sesuatu yang ku inginkan, saat aku nyaman dengan sesuatu yang ku inginkan, saat aku merasa jiwaku ada di sesuatu yang ku inginkan, semuanya tak ku dapatkan. Tuhan menganugrahiku yang lain. Dan mungkin suatu saat aku memang membutuhkan itu? Siapa tahu.
                Dari sini aku belajar. Belajar untuk menerima segala sesuatu yang telah diberikan Tuhan melalui perantara manusia. Mungkin rencana Tuhan yang baik ada pada sesuatu yang tak kuinginkan itu. Mungkin Tuhan ingin memberi tahu sesuatu jika memang apa yang Ia berikan itu adalah rencana yang baik untukku. Mungkin tak terasa sekarang, tapi mungkin dikemudian hari ada sesuatu yang baik yang datang dalam hidup. Amiiin.
                Bersyukur itu indah. Terima apa adanya juga sangatlah damai. Jangan kecil hati saat tak mendapat apa yang kamu inginkan. Tak usah berontak, atau apapun. TERIMA SAJA. Ya memang inilah hidup. Mengerti? J

With love,
Linda Rafeby :)

No comments:

Post a Comment