Tuesday, January 1, 2013

I'll be back, Probolinggo :)


                Dan di penghujung tahun 2012 aku dibuat makin cinta dengan duniaku yang baru, the world of photograph
                Saat aku datang ke kota kelahiran ibuku, Probolinggo, yang ada dalam pikiran dan benakku hanya foto. Aku bertemu seorang fotografer yang tak lain sepupuku, aku bertemu dengan banyak view menarik di balik kacamata minusku, dan yang lainnya. Dan di kota ini aku menemukan dunia baruku. Dunia yang entah mengapa tak kutemui di kotaku sendiri.
                The first day here.
                Hari pertama di sini seru. Bahkan sangat seru. Dapat makan gratis dari KFC, Pepsi, Ice cream, gara-gara ada hajatan dan pas sekali sepupuku yang meliput. Dan setelah ke tempat hajatan ini, aku jadi tau di mana kantor tempat sepupuku bekerja. Aku mengenal banyak reporter karena memang sepupuku berkerja di salah satu kantor broadcasting. Seru mengenal mereka. Malamnya, sepupuku mengajarkanku suatu ilmu baru yang menakjubkan. Time Laps. Gambar, dan video. Aku suka, suatu saat aku akan membuatnya. Terimakasih.
                The second day here.
                Sepupuku mengajakku li[utan dalam acara yang dihadiri orang nomor satu di Jawa Timur yaitu Pakde Karwo. Aku ditugasi tuk mengambil gambar. Hanya itu. Akhirnya, seorang aku pun beraksi. Mengambil gambar tak kenal henti dengan Canon EOS 600D pemberian ayahku dan bermodal lensa 18-55mm. Dari awal sampai akhir. Panas, menyeruak siang itu. Merasakan sauna dalam ruangan, keringat mengucur deras dan tentu saja lelah. Tapi aku senang. Bahkan aku bangga saat bisa bersalaman dengan beliau. Senang bisa mendapatkan momen yang pas dalam hasil jepretanku. Dan hari ini aku tau segala sesuatu yang bagus harus ber-background perjuangan juga.


really like this shoot, taken by me :)


and this is me :D like this so much

                The third day here.
                Bahagianya pagi itu aku bisa hunting foto di tempat yang view nya wow di kota ini. Entah sudah berapa foto yang telah di ambil sepupuku dengan aku sebagai modelnya. Sejenak merenung dalam kamar yang jadi ruangan menginapku selama 2 malam. Aku senang, dan aku kerasan berada di sini. Kapan-kapan aku janji akan melewatkan malam-malam liburanku di sini. Terimakasih J

No comments:

Post a Comment