Tuesday, March 12, 2013

Yang Ku Mau Kamu, Bukan Teman Sebangkumu (END)


                Ini kenyataan yang rumit. Lebih rumit dari serangkaian soal fisika, matematika, kimia, atau apapun yang lainnya. Masalah hati, rasa, dan karsa. Semuanya bukan sesuatu yang berasal dari pemaksaan. Ah tapi persetan denganmu, dan teman sebangkumu. Kamu yang ku mau, tapi temanmu yang mau denganku. Takdir macam apa ini?
                Ah sudahlah. Semua terasa rumit jika terlalu ku pikirkan. Hmm, ngomong-ngomong aku jarang sekali membuka akun jejaring sosial twitterku ini. Ada apa ya di dalamnya. Kangen juga sudah jarang spam status-statusku yang tak jelas di sini.
                “Kapan gue sign in? Kok  nggak sadar ya gue?” pikirku. Aku kembali mengutak atik dan... ini akun twitter Dika. Aku ingat mungkin sekitar dua minggu yang lalu dia meminjam ponselku untuk dipakainya ngetweet. Dan sekarang ia lupa tidak me-sign out akunnya. Apa lagi ini? Lalu iseng-iseng ku buka Direct Message-nya. Dan ini sungguh mengejutkan. Sangat amat mengejutkan.
                @Ararbibi : on ngga lu?
                @Deikaa : kebetulan nih. Ada apaan? Tumben lo nongol
                @Ararbibi : kepengen aja, uda lama gue ngga sambang twit
                @Deikaa : pake nge-DM gue lagi. Ada yang penting?
                @Ararbibi : adasih sebenernye hehe
                @Deikaa : apaan? Omongin d sekolah aj bray
                @Ararbibi : aduh males gue, ketauan bnyk org
                @Deikaa : ngomong apaan sih emg?
                @Ararbibi : lo seriusan nggak sih sm Tia?
                @Deikaa : seriusan drmane. Suka aj kaga
                @Ararbibi : yaude kga usa dikasih harepan klo gitu
                @Deikaa : kaga! Gue yg ga mau sakit hati lg
                @Ararbibi : itu lo tau. Mending lo comblangin gue am dia.
                @Deikaa : haha anjir lo
                Dan asli. Ini sungguh tak pernah terfikir olehku. Tak sedikitpun ku bayangkan, (lagu kan jadinya). Nggak nggak. Arbi jahat. Arbi nggak ngerti apa yang gue rasain. Dan Dika, lo juga nggak jauh beda sama sampah. Air mataku jelas tumpah. Tidak Dika, tidak Arbi. Semuanya sama!
***
                “Gue doain kualat baru tau rasa mereka berdua tuh.” Ceritaku pada Dina.
                “Kenapa lagi Ti?”
                “Bisa lo bayangin ngga. Si Arbi malah nyuruh Dika buat nyomblangin dia sama gue, dan nggak ngasih harapan kosong lagi ke gue.”
                “Hah? Kok bisa sih?”
                “Aduh ngga tau deh. Yang jelas mereka berdua sama! Ngga ada bedanya.”
                “Dan sekarang?”
                “BUYAR!!! Gue nggak mau mikirin mereka berdua. Eneg.”
                “Hahaha, makan yuk! Laper nih.”
                “Yukyuk, gue traktir deh!”
                “Seriusan lo?”
                “Ngga mau?”
                “MAU!!!”

T A M A T

Teruntuk teman kursusku,
Semua laki-laki itu tak jauh dari egois.
Tapi tidak semua laki-laki itu begitu :D
With Love, Linda Rafeby :)

No comments:

Post a Comment