Tuesday, April 2, 2013

Kekasihku Seniorku


Terhitung 12 hari yang lalu, di dalam situs ini tetap hanya ada 135 entri. Hallo viewers, rindukah kalian? Mungkin iya. Namun apapun itu, aku merindukanmu, merindukan situs unyuku ini. 12 hari ini banyak sekali yang kulalui. Banyak sekali yang kupelajari. Arti ikhlas, sabar, dan legowo. Pelajaran yang paling susah dalam hidup. Namun punya yang paling manis.

Kekasihku, seniorku. Bisa bayangkan seorang aku yang duduk dibangku kelas 2 SMA, dan dia yang duduk di kelas 3 SMA. Tahu bagaimana rasanya di duakan dengan berbagai macam kertas berisi aneka ragam soal? Tidak jarang merasakan ingin menangis. Tapi hanya pengertian yang dia butuhkan sekarang. Hanya semangat dariku yang ia ingin dengar dariku. Aku mengerti sekali itu. Pasti tahu bagaimana rasanya jadi wanita yang seperti itu.

Dan aku ingat saat bagaimana ia mengatakan padaku, “Tiap hari Senin sampe Rabu, aku pulang jam 12. Kamis sampe Sabtu aku pulang jam 10. Dan yang kaya gini ini sampe tanggal 14.” Aku shock dan, ya sepertinya normal kalau aku menangis. Aku tidak bisa berbuat apa-apa. Pengertian saja kan? Pengertian itu mudah, namun legowonya yang susah. Dan aku belajar karenanya lagi apa itu arti menunggu, apa itu arti sabar, ikhlas dan legowo.

Itu semua belum cukup. Kekagetanku bertambah saat ia memutuskan mendaftarkan diri di Pertamina, Balikpapan. Ingin menangisi cita-citanya itu tidak etis. Aku tidak ingin memampatkan jalannya menuju segala ambisi yang ingin diraihnya. Tapi ya memang tidak bisa dipungkiri aku hanya bisa diam dan menahan sesuatu yang mengembang dalam hatiku. Sakit. Tapi jika itu bahagiamu, aku pasti kan ikut bahagia. Cukup.

Ia tak pernah sekali dua kali menanyakan padaku, “Kenapa? Kamu masih belum percaya padaku?”. Sebenarnya aku bukannya tidak percaya padamu. Tapi aku yang tak percaya pada diriku sendiri tetap bisa atau tidak memberikan seulas senyum untuk dia yang selalu biasa memberikanku sejuta senyuman tiap harinya.

Kamu, amazing J
With love,♥ 
Linda Rafeby :)

No comments:

Post a Comment