Monday, April 22, 2013

Pengumuman


Suatu pagi di hari Rabu...

Telepon rumah berdering dan aku masih sibuk berkutat dengan teman-temanku yang memilih baju di dalam kamar. Aku jelas tak menggubris panggilan telepon itu. Aku membiarkannya, biarkan saja adikku yang menjawab. Tak lama setelah telepon rumahku terjawab, adikku menghampiriku di kamar.

                “Mbak, ada telepo n dari SMAN 1 Bangil.” Katanya.

Aku tak menjawab apapun. Pikiranku melayang akan pengumuman yang belum diumumkan dalam ajang menyanyi itu. Oh tidak, apa iya. Langkahku rasanya tak terlalu berat menuju meja telepon mungil di samping musollah rumahku. Namun asli, sensasinya cukup menegangkan.

                “Halo...” sapaku terlebih dulu.

                “Iya halo nak.” Jawab seseorang di sana yang aku kenal betul suaranya. Guru bimbingan konseling sekolahku.

                “Ada apa ya pak?”

                “Begini nak, tolong ya kamu besok datang ke sekolah, bawa foto 3x4 berwarna 5 lembar buat saya serahkan ke dinas.”

                “Oh iya pak saya besok ke sekolah.”

                “Yasudah, ini soalnya yang di suruh cuman yang ikut vocal, tari, teater, karate sama kriya.”

                “Oh iya pak. Tapi maaf ini pak, memangnya ada apa ya?” tanyaku penasaran. Karena, yang aku tahu, teman-temanku yang ikut dalam bidang tari memang sudah dinyatakan lolos dan melanjutkan ke provinsi. Dan aku? Apa iya benar aku?

                “Ya ini buat keperluanmu lolos ke provinsi...”

Tuhan. Jantungku serasa berhenti berdetak namun aku masih bisa merasakan hembusan nafasku yang terengah. Terkejut dan tak percaya. Semuanya bak sihir yang melambungkanku ke angkasa setelah serangkaian tragedi terjadi. Halilintar seakan menyambar dalam cerahnya hari itu. Setelah bercakap, aku menutup telepon dan langsung bersorak dan memeluk teman-temanku yang memang saat itu berada di rumahku.

Tuhan masih mengasihiku hingga kini ku mampu tuk mewakili nama besar sekolahku ke kanca provinsi. Terimakasih Ya Allah... Mu’jizatmu sungguh tak terhingga setelah apapun yang Kau lihat akan diriku. Terimakasih orang tuaku, sahabat, dan kekasihku. Aku menyayangi dan mencintai kalian. Terimakasih ♥ 


No comments:

Post a Comment