Tuesday, April 29, 2014

Rose


Mawar.
Tentu di antara kita banyak sekali yang suka dengan bunga cantik satu ini. Aku termasuk di antaranya. Namun tidak bisa dipungkiri banyak juga yang menganggap "biasa" keberadaan bunga yang satu ini. Well, tentu aku tidak ingin mengganggu mereka-mereka yang beranggapan "biasa aja" ketika sedang melihat bunga mawar.

Yeah, filosofi yang berkembang tentang mawar menarikku untuk lebih menyukai bunga yang satu ini. Dari banyak warna yang ada di mahkota bunganya, masing-masing warna yang mereka punya mempunyai makna masing-masing. Contoh, aku menyukai warna merah yang berarti melambangkan sebuah keberanian dan cinta dengan penghormatan yang tinggi. *dalem banget*. Menyatakan rasa cinta dengan mawar merah, atau biasanya di kombinasi dengan warna putih itu berarti menandakan rasa cinta yang besar dan suci, seperti yang ditunjukkan warna putih di dalamnya.

Dalam hidup kesederhanaannya bunga mawar mampu mandiri dan tidak menampakkan suatu kedengkian untuk bunga-bunga lain yang lebih cantik. Bunga mawar tetap bermekaran diatas tangkai berduri dengan tegarnya. Tak pernah menunjukkan keangkuhan ketika ia sedang bermekaran dengan cantik dan eloknya, dan tak pernah sedikitpun jatuh tersungkur ketika ia layu dan sudah tak berdaya. Dan ketika ia telah menanggalkan mahkotanya, ia akan bangun untuk memperbaharuinya menjadi mahkota yang lebih baik.\

Tak inginkah kamu berdiri dan hidup layaknya mawar, Wanita? :)

No comments:

Post a Comment