Saturday, December 16, 2017

Coco (2017) [Film Review]

Jujur ini kali pertama saya bikin review film. Kemarin-kemarin, bahkan sampai 2x saya nonton film yang menurut saya bagus, saya juga nggak bikin reviewnya. Hehehe.

Jadi, beberapa hari yang lalu saya diajak nonton temen-temen BEM. Nonton “COCO”. Dipenghujung tahun 2017 ini siapa yang nggak tahu film ini, kan.

Coco

Film ini menceritakan tentang seorang anak yang terlahir dari keluarga pembuat sepatu. Bisnis membuat sepatu itu dirintis nenek moyangnya, Mama Imelda karena sakit hati ditinggal suaminya yang lebih memilih musik daripada keluarga. Karena itulah, “musik” dianggap sesuatu yang terkutuk dalam keluarga mereka. Singkat cerita, anak kecil bernama Miguel justru sangat berbakat dalam bermusik. Ia melakukan apa saja agar bisa menjadi musisi. And i know the struggle to be a great musician was real, bruh. Selain perjuangan, film ini juga mengajak penonton buat selalu ingat sama semua orang yang kita cinta. Baik yang masih ada, walaupun yang sudah tiada. Lagu yang jadi soundtrack film ini, judulnya Remember Me, pasti nancep di hati semua orang.

Banyak yang bilang, film ini bagusss banget, bahkan ada yang nonton sampai 2 kali saking bagusnya. But personally, its just good. Pesannya sangat tersampaikan. Apalagi, untuk temen-temen yang berbakat dalam hal musik namun masih terhalang restu orang-orang terdekat, film ini pasti bikin 100% nangis because its sooo related! Buat saya, yang sama-sama berbakat dalam bermusik, tentu film ini samgat relatable. Tapi masih belum terlalu touchy karena alhamdulillah orang-orang terdekat saya masih sangat mendukung.

Karena ini honest review dari saya, jadinya saya mencoba untuk mereview apa adanya, ya. Hehehe. Saya biasanya kasih rating (menurut saya sendiri sih) 1-5

  1. Biasa aja
  2. Okelah
  3. Cukup menarik
  4. Bagus
  5. Bagus banget!!!


Dan untuk Coco, saya kasih 4! Hehehe.

Buat yang belum nonton, buruan!!! Worth to watch banget! :)

No comments:

Post a Comment